Home » Uncategorized » 12 Tempat Wisata di Bali Selatan – Kurang di minati Wisatwan Asing

Menengok Tempat wisata di Bali Selatan merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan. Ada banyak tempat di wilayah Bali Selatan yang banyak dikunjungi oleh tamu domestik, tetapi kurang diminati oleh tamu asing. Apa saja? Simak ulasan berikut ini!

tempat wisata bali selatan

Daftar Tempat wisata Bali Selatan yang Ramai Dikunjungi Tamu Domestik

Berikut ini 12 tempat wisata di Bali Selatan yang ramai dikunjungi oleh tamu domestik, tetapi tidak banyak diminati oleh para tamu domestik:

 

1. Pantai Karma Ungasan

Pantai Karma Ungasan menjadi salah satu pantai pasir putih yang berada di sisi paling Selatan di Pulau Bali, dan menjadi yang paling tercantik di sana. Pantai ini memiliki pasir putih dengan air laut yang berwarna biru dan sangat jernih. Selain itu, ombak kecil yang ada di pantai ini membuat Anda akan merasa terkesan sedang berada di di pantai yang ada di sekeliling laut Mediterania.

 

2. Monumen Perjuangan Taman Mumbul

Monumen Bajra Sandi Renon menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali Selatan. Tidak hanya sebagai tempat wisata yang bersejarah, tempat ini tak jarang dijadikan sebagai lokasi prewedding oleh pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan.

Monumen perjuangan ini masih sangat sepi pengunjung dan belum dikelola secara optimal. Apabila bisa dikelola secara optimal, mungkin akan menjadi seperti Monumen Bajra Sandhi yang tidak pernah sepi pengunjung.

 

3. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan salah satu objek wisata di Bali yang dikembangkan sebagai Taman Budaya terbesar sekaligus termegah. Di tempat wisata ini, Anda bisa mendapatkan banyak informasi dan komunikasi perihal budaya seni Bali. Tidak hanya itu, GWK juga sering dijadikan sebagai tempat pameran seni dan kebudayaan internasional.

Apabila Anda ingin berlibur ke GWK, maka dijamin bisa menyaksikan berbagai jenis tari dan parade kebudayaan Bali mulai dari pukul 10.00 – 18.00 WITA, dimulai dari tari tradisional Barong hingga Kecak. Hal yang membuat tempat wisata ini jadi lebih istimewa adalah hadirnya patung GWK. Patung tersebut diketahui menjadi patung tertinggi ke-3 yang ada di dunia.

 

4. Pantai Kenyangnyang

Panta Nyangnyang juga menjadi salah satu wisata di Bali Selatan yang berupa pantai yang indah, dan tidak asing bagi para wisatawan domestik. pantai berada di Kabupaten Badung, dan menyajikan banyak pemandangan alam yang indah dan spektakuler dan sangat instagramable.

Ada banyak keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh tempat wisata ini pada saat Anda bertengger di atas tebing karang yang menjorok ke laut, karena berlatar belakang Samudera Hindia. Pemandangan akan menjadi indah, ketika sunset datang, dan ditambah dengan suguhan tari kecak yang menambah kehangatan suasana.

5. Waterbom Park Kuta

Waterbom Park Kuta juga termasuk tempat objek di Bali Selatan yang sangat cocok bagi Anda yang suka dengan rekreasi air selain pantai. Di tempat ini, Anda bisa melakukan tour dengan sangat puas dengan lebih dekat dan waktu yang lebih efisien.

Taman rekreasi waterbom ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengisi agenda tour pada saat liburan dengan anak-anak  dan keluarga di waktu senggang. Anda bisa mencoba berbagai wahana di tempat ini, seperti  seluncuran, Pipeline, Funtastic, Superbowl, Climax, Double Twist, Twin Racer, Boomerang, Smash Down serta masih banyak lagi wahana menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga promo terbaru : paket wisata Bali murah banget

6. Pulau Penyu

Tempat wisata di Bali Selatan yang sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Penyu. Terletak di kawasan di Tanjung Benoa, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi ketika berlibur bersama anak-anak dan keluarga.

Pulau Penyu juga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi tour edukasi untuk mengenal berbagai hewan langka dari zaman purbakala yang nyaris punah, seperti Penyu atau Kura-kura , dan ada juga hewan lainnya seperti Dinosaurus.

Selain itu, Pulau Penyu juga menawarkan banyak rekreasi watersport. Tetapi untuk akses ke Pulau Penyu, Anda harus menggunakan perahu motor atau biasa yang dikenal dengan glass bottom boat, yang pada bagian bawah kapalnya terdapat kaca tembus pandang sehingga perjalanannya jadi lebih menyenangkan.

 

7. Museum DMZ Bali

Museum DMZ Bali merupakan salah satu tempat wisata di Bali berikutnya yang menawarkan nuansa berbeda selain pantai. Museum 3D DMZ Bali menjadi salah satu pelopor museum 3D di pulau Bali yang dibuka pada 12 April 2012 dan berada di wilayah kelurahan Legian, Kuta. Lokasi wisata ini menjadi salah satu destinasi tour yang strategis.

Museum DMZ Bali diketahui telah menyediakan banyak ratusan koleksi foto 3D yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Ketika Anda ingin berfoto di tempat ini, maka pastikan jika busana yang dikenakan itu sesuai begitu juga dengan ekspresinya, supaya bisa menyatu dengan lukisan-lukisan tersebut.

 

8. Circus Waterpark Kuta

Circus Waterpark Kuta merupakan tempat wisata di Bali Selatan yang cukup menarik untuk dikunjungi, karena tempat ini menawarkan berbagai wahana permainan air yang menawarkan harga lebih murah, dibandingkan dengan waterbom park Kuta.

Taman rekreasi air ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak serta orang tua. Sebab, lokasinya sangat strategis dan memiliki sejumlah wahana permainan yang sangat menantang, seperti Kiddezt, Water Plaza dan Mini Slider Tube, Slowly White Slide, lazy river, Phinisi Boat, Mini Speed Slider dan Falldown Basket.

9. Paralayang atau Paragliding Bukit Timbis

Destinasi wisata di Bali Selatan lainnya yang cocok untuk dijadikan tempat bercengkrama atau rekreasi bersama keluarga. Paralayang termasuk salah satu lokasi wisata yang menawarkan wisata petualangan yang ekstrim dan penuh dengan uji nyali seperti wisata paralayang atau paradigling.

Ada juga rekreasi petualangan lain untuk menikmati keindahan alam seperti pantai, laut dari udara, tebing, dan masih banyak lagi. Anda bisa melakukan start paradigliding dimulai dari Bukit Timbis lalu pindah ke bukit di Timur pura Gunung Payung, lalu desa Kutuh, Kuta Selatan.

 

10. Puja Mandala Bali Nusa Dua

Puja Mandala Bali Nusa Dua memang merupakan komplek tempat ibadah dari 5 keyakinan yang berbeda, tetapi berada di dalam satu area yang sama. Puja Mandala bisa dikatakan cerminan dari kebhinekaan, yang selalu mengajarkan kerukunan sekalipun berbeda keyakinan.  Selain menjadi komplek untuk tempat ibadah, Puja Mandala juga menjadi salah satu lokasiwisata di Bali Selatan, dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan domestik selain pantai.

 

12. Reverse Bungy (Bungee)

Tempat wisata di Bali Selatan daerah Kabupaten Badung yang juga menarik untuk dikunjungi adalah 5GX Reverse Bungy. Tempat ini diketahui menawarkan berbagai macam rekreasi petualangan slingshot. Slingshot di tempat ini menyediakan wahana yang berbentuk seperti bola dan terbuat dari logam, di mana nantinya peserta akan diminta duduk dalam bundaran logam tersebut, dan kemudian diikat dan dikunci erat lalu dihubungkan dengan sepasang tali.

 

12. Fly Station Bali – Indoor Skydiving

Fly Station Bali menjadi salah satu tempat wisata di Bali selatan yang banyak menawarkan sensasi petualangan terbaru yang bisa membuat Anda merasakan yang namanya terbang,

# Share this information with your friends

Contact Us

If you have any questions, please contact us.