12 Tempat Wisata di Bali Tengah Terbaik 2022

162 views

Sebagai destinasi wisata yang mendunia, popularitas Bali dikenal wisatawan mancanegara. Mereka mengenal Bali karena pantainya. Oleh sebab itu mereka mengunjungi tempat wisata di Bali Tengah, sebagai kawasan wisata yang paling disukai.

Wajar saja jika banyak yang mengunjungi kawasan wisata di Bali Tengah karena keindahan pantainya yang indah, alamnya yang asri membuat tempat ini sangat diminati oleh banyak wisatawan dari Eropa dan Afrika. Terlebih bagi mereka yang ingin mendapatkan sinar matahari banyak. Daerah di Bali Tengah ini mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Oleh sebab itu, harus tahu tempat wisata di Bali Tengah, yang diminati oleh para wisatawan Eropa dan Afrika. Dengan mengenalinya bisa dijadikan sebagai referensi untuk mendapatkan tempat wisata yang terbaik di Bali Tengah. Setidaknya menawarkan banyak pilihan akan macam-macam tempat wisata di Bali.

 

Tempat wisata di bali tengah

Beberapa Tempat Wisata di Bali Tengah yang Cocok Dikunjungi

Banyak yang menyangka bahwa kawasan wisata di Bali hanya sebatas pantai Kuta saja. Padahal ada banyak tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan tempat wisata tersebut sangat diminati oleh wisatawan mancanegara dan Afrika. Maka dari itu, kawasan wisata ini sangat disarankan untuk dikunjungi.

Tempat wisata di Bali Tengah merupakan salah satu dari tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak heran jika banyak wisatawan yang menyukainya. Fenomena bule berjemur dapat dijumpai di kawasan wisata ini. Berikut ini beberapa kawasan wisata tersebut:

 

  1. Monkey Forest Sangeh

Berlokasi di desa Sangeh, destinasi wisata ini sebaiknya dikunjungi oleh wisatawan. Para wisatawan mancanegara pun sering mengunjungi kawasan ini. Ketika memasuki kawasan ini akan melihat patung hanoman besar dan cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Salah satu tempat wisata di Bali Tengah iniĀ  merupakan sebuah hutan yang berisi kawanan monyet yang dilindungi. Oleh sebab itu, wisatawan dari Eropa dan Afrika senang mengunjunginya karena bisa mempelajari tingkah laku monyet itu.

 

  1. Desa Swing

Sesuai dengan namanya, desa ini memiliki banyak ayunan yang dapat memacu adrenalin. Bagi pemula yang mencobanya akan merasa ketakutan. Tidak perlu khawatir karena ada varian ayunan dengan ketinggian bisa disesuaikan.

Maka dari itu, salah satu kawasan wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dariEropa dan Afrika, terutama bagi mereka yang senang berwisata dengan penuh tantangan. Berlokasi di Bongkasa, tempat ini cukup mudah dikunjungi.

 

  1. Desa Taro

Kawasan wisata ini menyuguhkan hamparan sawah yang luas, layaknya sebuah desa di Bali. Wisatawan pun bisa berkeliling menggunakan sepeda untuk melihat keindahannya. Pasalnya di tempat ini terdapat penyewaan sepeda.

Tempat wisata di Bali Tengah inimerupakan sebuah desa yang asri. Dengan demikian, sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang merasa jenuh dengan suasana perkotaan. Tentu saja akan lebih menenangkan bila mengunjungi tempat ini.

 

  1. Kintamani

Destinasi wisata selanjutnya adalah Kintamani. Kawasan ini sangat sejuk dengan pemandangan alam yang indah. Pasalnya di tempat ini terdapat Batu Sari restoran yang bisa melihat langsung pemandangan danau Batur dan Gunung Batur.

Dikarenakan cuacanya sejuk namun cenderung dingin, maka mengunjungi kawasan wisata ini sebaiknya berbekal baju hangat. Wisatawan pun bisa memesan makanan yang menghangatkan badan di restoran tersebut sambil melihat pemandangan drkitar Kintamani yang indah.

 

  1. Desa Penglipuran

Dengan mengikuti paket honeymoon Bali murah anda bisa mengunjungi kawasan wisata ini, bisa melihat deretan rapi rumah adat tradisional khas Bali. Wisatawan akan takjub dengan keindahan dan kebersihan yang terdapat di kawasan wisata ini. Ya, memang kawasan desa ini termasuk desa terapi.

Saat ini desa tersebut merupakan salah satu tempat wisata du Bali Tengah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan Eropa dan Afrika karena bisa langsung melihat keunikan budayanya.

 

  1. Bukit Cempuhan

 

Berlokasi di Ubud, kawasan wisata ini menghadirkan keindahan alam yang alami khas Bali. Itulah sebabnya kawasan wisata ini selalu menjadi tempat berlari oleh turis mancanegara.

Tempat wisata di Bali Tengah ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Maka dari itu, jika mengunjungi tempat ini sebaiknya tidak lupa untuk membawa kamera dan baju olahraga. Dikarenakan banyak yang menjadikan nya sebagai treking berolahraga.

 

  1. Goa Gajah

Apabila berwisata ke Bali Tengah, tidak hanya melihat pemandangan alamnya saja, tetapi juga harus mengeksplorasi goa gajah. Goa yang satu ini, memiliki wisata sejarah yang menarik untuk dipelajari.

Di dalam goa ini terdapat candi untuk agama Hindu dan Budha serta tempat untuk bersembahyang. Bahkan saat acara-acara tertentu, kawasan ini kerap dijadikan tempat pemandian upacara keagamaan.

 

  1. Banana Cacao Park

Mengunjungi tempat ini bisa mengeksplorasi kebun coklat. Dengan demikian, kawasan wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai wisata pendidikan. Terlebih untuk mereka yang ingin mempelajari berbagai jenis tanaman.

Tidak hanya coklat, tempat wisata di Bali Tengah ini juga terdapat banyak tanaman herbal, lokasi pain ball serta berbagai rumah adat khas Bali. Tentu saja dapat memberikan pengalaman yang seru untuk wisatawan.

 

  1. Jati Luwih

Luasnya hamparan sawah terasering menghadirkan keindahan alam yang cocok dikunjungi dan dilihat oleh para wisatawan yang ingin merasakan suasana pedesaan yang berbeda. Tidak hanya itu, lokasi ini pun terdapat pura Luhur Sri Rambut Sedana.

Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang datang ke Jatiluwih untuk belajar bertani dan melihat persawahan terasering. Tidak hanya itu, tempat wisata di Bali Tengah ini terdapat air terjun yang indah, disinyalir sebagai surga tersembunyi.

 

  1. Ubud

Di daerah Ubud ini terdapat berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, terlebih oleh wisatawan mancanegara dari Eropa dan Afrika. Dengan demikian, kawasan wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Wajar saja bila Ubud menjadi tempat wisata di Bali yang terkenal, Kawasan wisata di Ubud yang terkenal yaitu Ubud Art Market,Tegal elalang,Istana kerajaan Ubud,Museum Neka Ubud, Museum Arma, pura taman Saraswati.

 

  1. Sungai Ayung

Di kawasan wisata ini cocok untuk dijadikan sebagai wisata arung jeram. Bagi pemula pun jangan takut untuk mengunjungi kawasan wisata ini karena sungai Ayung tergolong aman dan cocok untuk para pemula.

Tidak hanya itu, kawasan sungai Ayung pun menghadirkan keindahan alam yang unik. Dan dapat dinikmati oleh para wisatawan ketika mengarungi sungai ayung. Di kawasan ini pun terdapat ukiran khas Bali.

 

  1. Pasar Badung

Banyak wisatawan yang mengenali pasar Badung. Pasar yang ikonik dengan Bali ini, bisa dijadikan destinasi wisata yang cukup seru, terlebih untuk mereka yang ingin wisata belanja di pasar tradisional terbesar di Bali ini.

Selain menjadi kawasan wisata, pasar Badung ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berwisata belanja dan membeli oleh-oleh tradisional khas Bali. Disamping itu, pasar ini juga disebut sebagai pasar Malioboronya Bali.

Disamping pemandangan alamnya yang indah, banyak kebudayaan khas Bali yang penuh dengan keunikan dan disukai oleh wisatawan Eropa dan Afrika. Oleh sebab itu, mereka sering mengunjungi tempat wisata di Bali Tengah.