Home » Uncategorized » 12 Tempat Wisata di Bali Timur yang Sunyi dan Tersembunyi

Dikenal sebagai tempat wisata, membuat Bali terkenal hingga ke mancanegara. Namun, tidak banyak yang tahu tempat wisata tersembunyi di daerah timur Bali, yaitu tempat wisata di Bali timur,sebagai surga tersembunyi.

Dikatakan demikian, dikarenakan tempat wisata ini masih tersembunyi sehingga tidak banyak orang yang tahu. Maka dari itu, mengunjungi kawasan wisata ini lebih menenangkan karena tidak akan terganggu oleh orang lain.

Mengunjungi pulau dewata semakin banyak pilihan tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan kawasan wisata lainnya, sejak ada tempat wisata di Bali Timur sebagai alternatif pilihan wisata yang berbeda.

Tempat wisata di bali timur

Beberapa Tempat Wisata di Bali Timur yang Menarik untuk Dikunjungi

Mengunjungi Bali semakin menyenangkan karena adanya tempat wisata yang belum dikunjungi oleh banyak orang. Dengan demikian bisa mengeksplorasi Bali dengan lebih leluasa. Bahkan tidak perlu lagi terganggu oleh pengunjung lain.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Bali Timur yang belum dikunjungi oleh banyak orang. Daftar tempat wisata tersebut sangat penting untuk diketahui agar menambah wawasan kawasan wisata di Bali, yang tidak hanya kawasan wisata yang itu-itu saja.

 

  1. Rumah Bambu Pengalon

Ingin melihat rumah bambu yang unik? Silahkan datang ke rumah bambu Pengalon. Ada banyak kerajinan bambu, mulai dari Jembatan hingga bambu yang dibuat menjulang tinggi sebagai penghias jembatan.

Tempat wisata di Bali Timur ini, awal pendiriannya akan digunakan untuk festival musik, Bali Unite.Namun tidak terwujud karena lokasinya yang sulit dicari oleh banyak wisatawan.

Disamping terdapat keunikan bangunan dari bambu, kawasan wisata ini memiliki keindahan alam menarik. Maka dari itu, meskipun tempatnya tidak mudah dijangkau namun usaha pencariannya akan terbayar dengan melihat kawasan ini.

 

  1. Pura Luhur Lempuyang

Kawasan wisata yang bisa dijadikan wisata sejarah di daerah Bali Timur ini adalah pura Luhur Lempuyang. Apabila melihat nilai historisnya, pura tertua di Bali ini memiliki kesamaan dengan pura Besakih.

Pura ini berdiri pada masa pra sejarah. Sehingga pura ini disebut sebagai pura tertua. Untuk menjangkau pura ini harus melewati anak tangga sebanyak 1700 anak tangga.

Didirikan di atas gunung Lempuyang, membuat siapapun yang mengunjungi pura ini akan takjub dengan keindahan alam di kawasan tersebut karena bisa melihat pemandangan yang lebih luas.

 

  1. Charly’s Chocolate Factory

Mengunjungi pabrik coklat adalah suatu yang menyenangkan bagi penggemar coklat. Pasalnya bisa melihat proses pembuatan coklat langsung. Meskipun pabrik coklat ini tidak berlokasi strategis namun menawarkan pesona wisata yang unik.

Tempat wisata di Bali Timur ini berlokasi dekat pantai jasri. Dengan demikian bisa menikmati coklat sambil melihat keindahan pantai tersebut. Terlebih di kawasan ini terdapat bangunan yang menyerupai rumah kurcaci.

 

  1. Penginapan di Candidasa

Wilayah candidasa berada di bagian Timur Bali. Kawasan ini memiliki penginapan yang nyaman bahkan dengan fasilitas yang lengkap serta harga yang terjangkau.

Apabila hendak berwisata ke kawasan Bali bagian timur, sangat direkomendasikan untuk menginap di tempat ini. Berlokasi di tepi pantai, membuat tempat ini memiliki pemandangan yang indah.

 

  1. Pantai Pasir Putih

Tempat wisata di Bali Timur yang tersembunyi namun tetap menawarkan keindahan ini adalah pantai pasir putih. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan masih belum terjamah oleh banyak orang, rencanakan kunjungan ke tempat wisata ini dengan mengikuti paket wisata Bali.

Meskipun tidak banyak yang mengetahui pantai ini, namun beroitensi akan ramai dikunjungi oleh pengunjung. Pasalnya hamparan laut biru dan lembutnya pasir putih dapat membius siapa saja yang melihatnya.

 

  1. Istana Air Tirta Gangga

Pada awal pendiriannya lokasi ini dijadikan tempat pemandian para raja. Hindu saat itu. Kini menjadi kawasan wisata dan terkadang sebagai upacara keagamaan. Pasalnya agama Hindu sangat mensucikan tempat ini.

 

Di kawasan wisata ini pun terdapat pemandangan yang eksotis dan bangunan bersejarah dengan sentuhan Eropa dan China. Maka dari itu, kawasan wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika hendak ke Bali bagian timur.

 

  1. Taman Ujung

Kawasan berada di Taman Ujung ini merupakan sebuah bangunan yang disebut sebagai istana dengan dilengkapi air mancur serta tumbuhan tropis Bali. Dengan demikian menawarkan keindahan yang luar biasa.

Tempat wisata di Bali Timur ini memiliki pesona wisata yang berbeda dari segi arsitektur bangunan,kolam airnya, serta di sini pun terdapat padang rumput yang luas dilengkapi dengan rusa.

 

  1. Kertha Ghosa

Meskipun kawasan wisata ini tersembunyi, namun dahulu merupakan tempat pengadilan tradisional masyarakat Bali kala itu. Bahkan banyak yang menganggapnya adalah istana.

Dengan demikian tempat yang berada di Bali Timur ini dijadikan tempat wisata. Di kawasan ini bisa melihat bangunan bersejarah yang dihiasi dengan detail ukiran dan lukisan sempurna.

 

  1. Lotus Lagon

Tempat wisata di Bali Timur ini memiliki panorama yang cantik dan yang terpentung, tempat wisata ini gratis. Sesuai dengan namanya, Lotus Lagon memiliki banyak tanaman lotus di kolamnya.

Berlokasi di Candidasa,kawasan ini menjadi ikon dari candidasa. Terlebih ditunjang terdapat pura candidasa yang memiliki pemandangan cantik.

 

  1. Gili Tepekong

Bagi mereka yang hobi snorkling, sebaiknya untuk mengunjungi Gili Tepekong. Pasalnya di kawasan ini terdapat terumbu karang yang masih alami dan lait yang belum terjamah manusia, sehingga memiliki ikan yang cantik.

Lokasinya berada di sebuah pulau. Meskipun pulau ini kecil namun memiliki keindahan alam yang eksotis. Terlebih keindahan alam tersebut belum banyak terjamah oleh manusia sehingga masih alami.

 

  1. Apneista yoga

Objek wisata di Bali Timur ini merupakan kawasan wisata yang menghadirkan free diving. Terlebih bagi para penggemar diving,baik profesional maupun pemula, sebaiknya untuk mengunjungi Apneista Yoga.

Kapan lagi bisa diving di laut biru nan cantik serta memiliki keindahan alam bawah laut yang cantik dan masih alami. Dengan melakukan diving di Apneista Yoga, bisa memberikan efek relaksasi karena bisa menyelam di bawah air laut yang jernih.

 

  1. Desa Tenganan

Melihat tradisi masyarakat Bali kuno bisa mengunjungi desa Tengganan. Suasana akan seru bila mengunjungi desa tersebut ketika ada festival Mekare kare, yaitu sebuah festival yang digelar setahun sekali. Festival itu merupakan simbolisasi dewa Indra.

Festival tersebut biasa diselenggarakan pada bulan Juni. Semua pria di desa ini akan ditandingkan dengan membawa senjata daun pandan yang dipukulkan pada lawannya. Sementara kaum wanita, diharuskan memakai baju adat selama bulan Juni atau selama festival berlangsung.

Ketika pandan dipukulkan pada tubuh lawan, maka akan membuat lawan luka-luks drts berdarah. Luka tersebut dapat segera diobati dengan berbagai ramuan tradisional untuk mengobati luka karena pertarungan tersebut

Semua kawasan wisata tersebut masih belum banyak terjamah oleh wisatawan dan masih tersembunyi, berlokasi di Candidasa, yaitu wilayah yang terletak di Bali bagian Timur. Dengan demikian disebut sebagai tempat wisata di Bali Timur.

# Share this information with your friends

Contact Us

If you have any questions, please contact us.